GEOrient adalah aplikasi untuk membuat diagram orientasi (proyeksi stereografis equal area/equal angle, dan rose diagram). Tujuan utama adalah untuk plotting data struktur geologi, tetapi dapat juga diterapkan untuk berbagai data spasial/orientasi, termasuk data arah angin.

Data dapat disalin dan disisipkan dari spreadsheet atau database eksternal. Data dapat diplot sebagai: titik simbol; lingkaran besar; perpotongan bidang; kerapatan kontur; perpotongan garis; atau hanya sebagai diagram rose (mawar/kipas). Data primer dapat ditambahkan dengan informasi numerik atau non-numerik (seperti panjang, faktor pembobotan, rata-rata arah angin, lebar vein, nilai uji, dll). Data bidang sesar dan arah gelincir dapat diplot sebagai arah panah atau sumbu kinematik. Data dari beberapa file dapat digabungkan sebagai dataset tunggal, atau dapat dioverlay secara terpisah menggunakan simbol yang berbeda. Best-fit great circles, beta axes, vector mean dan berbagai varian data statistik lainnya dapat dikalkulasi secara otomatis.

Tampilan GEOrient 9
Sumber: http://www.holcombe.net.au/software/images/georient_9_screenplot.jpg
Untuk pengguna akademisi - GEOrient yang belum teregistrasi dapat digunakan secara bebas oleh akademisi (dosen dan mahasiswa) dalam proses belajar mengajar dan untuk tujuan penelitian non-komersial, dengan syarat cantumkan nama author atau nama GEOrient dalam publikasi, psesentasi, laporan dan karya ilmiah lainnya.

Untuk pengguna komersial - GEOrient yang belum teregistrasi dapat digunakan untuk tujuan evaluasi saja, dan harus diregistrasi setelah periode evaluasi yang wajar, tidak melebihi dua bulan.

Post a Comment

LAB GEOLOGI UNG

{picture#https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xaf1/t31.0-8/s960x960/11794273_797676017019498_5953805476380018307_o.png} Laboratorium Teknik Geologi - Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian - Universitas Negeri Gorontalo. {facebook#http://www.facebook.com/LabTeknikGeologiUNG/} {twitter#http://twitter.com/labgeo_ung} {google#http://plus.google.com/u/0/113687043301652235534} {youtube#http://www.youtube.com/channel/UCprGMkBbhC67xM5c255zITA} {instagram#http://www.instagram.com/labgeo.ung}
Powered by Blogger.